Info

Welcome to My Website

WELCOME TO THE DEMON WORLD

About The Dark Knight

Nama saya Noer Ramadhan, tetapi anda semua bisa memanggil saya Adan...Saya hanyalah seseorang yang biasa-biasa saja dan bukanlah orang yang pintar, tetapi saya ingin berusaha dan mencoba mempelajari serta mengembangkan sesuatu yang menarik bagi saya...Well,,saya rasa itu saja sekilas tentang saya...So, Thanks's for your visit...

September 03, 2010

Zhao Yun

Pada umumnya, banyak sekali video game yang mengangkat tema sejarah dari negara-negara tertentu seperti Cina, Jepang, Yunani,dll. Nah, berbicara tentang negara Cina, tentunya tidak asing lagi dengan sejarah 3 kerajaan besar, yaitu Shu (yang dipimpin oleh Liu Bei), Wu (dipimpin oleh Sun Jian), dan Wei (dipimpin oleh Cao Cao). Dalam industri game didunia, banyak sekali developer video game yang mengangkat kisah 3 kerajaan ini, dimana salah satu game yang terkenal adalah yang diciptakan oleh KOEI, yaitu Dynasty Warriors. Tentunya, bagi gamer yang sudah pernah memainkan game ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu karakternya yang cukup terkenal, yaitu Zhao Yun.

Berbeda dengan karakter-karakter game lainnya yang merupakan karakter fiksi, Zhao Yun adalah sosok nyata yang pernah hidup didunia. Zhao Yun adalah seorang jenderal militer ternama dari Dinasti Shu-Han pada zaman Tiga Kerajaan di Cina. Untuk sebagian besar karirnya, Zhao Yun menjabat panglima perang Dinasti Shu yang dipimpin Liu Bei, serta merupakan salah satu jendral yang berperan besar dalam pembentukan Shu Han. Dalam cerita ia dipuji sebagai anggota ketiga dari Lima Jenderal Macan kerajaan Shu bersama dangan Guan Yu, Zhang Fei, Ma Chao, dan Huang Zong.

Zhao Yun lahir di Zhending, daerah provinsi Changshan (sekarang Hebei) pada tahun 168 sesudah masehi. Dia bergabung dengan panglima perang, Gongsun Zan pada akhir tahun 191, sebagai komandan pasukan kecil dari wilayah tersebut. Pada 192 dia ditempatkan di bawah otoritas Liu Bei, yang pada waktu itu hanya seorang mayor, di bawah Gongsun Zan sebagai komandan kavaleri Liu Bei. Liu Bei memiliki kontingen pasukan kavaleri beberapa ribu dan Zhao Yun Wuhuan ditugaskan untuk memimpin pasukan ini.Setelah itu ZhaoYun pun meninggalkan Gongsun Zan dan Liu Bei untuk menghadiri pemakaman adiknya.

Zhao Yun bergabung kembali Liu Bei pada tahun 200, ketika Liu Bei dikalahkan oleh Cao Cao dan melarikan diri ke Yuan Shao. Setelah itu ZhaoYun pun mengikuti perjalanan Liu Bei dan selalu terjun dalam peperangan, seperti pertarungan di Bowang, Changban, Cheng Du, Han Zhong, Nan Zhong, Yi Ling, Jie Ting, dan pertempuran lainnya. Karena kemampuan bertarungnya yang hebat di medan pertempuran, Liu Bei pun menyebutnya dengan sebutan "Jendral berkekuatan Harimau".

Zhao Yun wafat pada tahun 229 sesudah masehi di Han Zhong, dimana itu memberikan kesedihan yang dalam bagi pasukan Shu.

Dalam game Dynasty Warriors, Zhao Yun dikenal sebagai salah satu jendral yang amat tangguh, dengan senjata berupa tombak yang bernama, Dragon Spear/ Fierce Dragon/ Raging Dragon.

0 comments:

Post a Comment