Info

Welcome to My Website

WELCOME TO THE DEMON WORLD

About The Dark Knight

Nama saya Noer Ramadhan, tetapi anda semua bisa memanggil saya Adan...Saya hanyalah seseorang yang biasa-biasa saja dan bukanlah orang yang pintar, tetapi saya ingin berusaha dan mencoba mempelajari serta mengembangkan sesuatu yang menarik bagi saya...Well,,saya rasa itu saja sekilas tentang saya...So, Thanks's for your visit...

October 18, 2017

HGBF 1/144 GUNDAM SCHWARZRITTER

0
Setelah sekian lama tidak mengupdate, akhirnya bisa posting lagi. Untuk postingan kali hanya saya hanya ingin membahas tentang salah satu kit yang sudah lumayan lama dirilis (sekitar bulan Mei lalu), yaitu HGBF 1/144 Gundam Schwarzritter. Gundam Schwarzritter merupakan salah satu jenis Gundam yang muncul di manga Gundam Build Fighters Amazing Ready, dimana gundam ini digunakan oleh seseorang yang dikenal dengan Masked Second G, yang kalau dilihat dari atribut yang digunakan karakter ini mirip dengan Meijin Kawaguchi II, bedanya sih yang ini pakai topeng (semacam helm embody yang digunakan oleh Aila Jyrkiainen). Gundam ini merupakan pengembangan dari Cathedral Gundam yang sebelumnya digunakan oleh Meijin Kawaguchi II, dan nantinya akan dikembangkan lagi menjadi Denial Gundam milik Junya Inose di anime Gundam Build Fighters Try. Nama Gndam ini diambil dari bahasa Jerman yang artinya "Black Knight", sesuai dengan warna hitam yang begitu dominan pada Gundam yang satu ini.

Alright, saya rasa cukup untuk pengenalan Gundamnya. Nah, kali ini saya akan membahas model kit dari Gundam Schwarzritter ini.

1. Box and Manual
Seperti yang kita lihat, Box Art dari Gunpla yang satu ini keren banget dimana terlihat Gundam ini memegang 2 buah pedang yang bernama Flugel Messer. Pada bagian manual, kita bisa melihat base dari Gundam ini adalah Cathedral Gundam, serta terlihat pula sosok dari Masked Second G.





2. Part and Equiptment
Parts:
A. 4 pasang tangan dengan berbagai bentuk tentunya akan memberikan kemudahan pada saat akan memposekan Gundam ini.

B. Beberapa part dari Denial Gundam, seperti Side Skirt, Foot, dan Backpack.

Equiptment:
A. Flugel Messer
Merupakan bagian Sayap pada Backpack yang dapat menjadi sepasang pedang kembar.

B. Flugel Schwert
Sebuah pedang besar (Great Sword) yang merupakan gabungan dari pedang Flugel Messer.

C. Winddolch
Merupakan dua buah pedang yang tersimpan pada bagian belakang waist unit Gundam ini.

3. Look and Appearance
Ok, menurut saya Gundam ini sekilas mirip dengan pemimpin Royal Knight pada serial Digimon, yaitu Alphamon. Kombinasi warna hitam dan emas membuat Gundam ini tampak elegan dan sangat keren. Gundam ini pun memiliki visor yang menutupi wajahnya sehingga kesan Knight begitu terlihat pada Gundam yang satu ini. 




4. Articulation
Dari segi artikulasi, Gundam ini memiliki titik artikulasi cukup banyak sehingga kita dapat melakukan beberapa pose, meskipun tidak seluas Build, Try, dan Kamiki Burning karena ada beberapa bagian tertentu yang artikulasinya terbatas (sama seperti Denial Gundam), terutama pada bagian kaki yang jangkauannya terbatas. Namun itu bukanlah suatu kendala yang berarti, karena tanpa dipose dengan ekstrim pun Gundam ini sudah terlihat cool.






5. Overall
Secara umum, HGBF 1/144 Schwarzitter merupakan kit yang sangat recommended, karena detail dan warna yang baik, serta kit ini bisa menggunakan beberapa efek part dari Denial Gundam sehingga membuat kit ini makin terlihat Amazing!!! So, buat sobat - sobat yang suka mengoleksi Gunpla, kit ini pas banget untuk menambah koleksi sobat - sobat semua.

Alright, i think that's it for today, semoga bermanfaat untuk sobat - sobat semua. See you on my next post guys... :-D












November 09, 2015

KOMUNITAS PENCINTA MAINAN - BORNEO TOYS CLUB

0
Hello sobat-sobat semua, apa kabar nih? kayaknya udah lama juga ya gak update blog...akhirnya sempat juga buat posting artikel baru...hmmm,,,kira-kira mau posting tentang apa yaaaa???? mungkin kalo tentang hobby boleh juga kali yaaa...ngomong-ngomong soal hobby, sobat semua mungkin udah pada tau tentang hobby saya kan??? Yup,,,merakit Gunpla, atau kalo lebih umumnya bisa dibilang ngoleksi mainan... udah gede masih mainan, kayak anak kecil aja ya...Eits,,,tapi jangan salah, yang saya koleksi bukan mainan yang biasanya dimainin sama anak-anak pada umumnya...

Emang apa bedanya dengan mainan anak-anak biasa??? yang paling mencolokj tentunya dari seri harga...harga "mainan" seperti ini rata-rata berharga diatas 200rb, bahkan ada yang sampai jutaan... Jutaan!?!?!?!? Yup,,,jutaan... mungkin terdengar tidak masuk akal untuk sebuah mainan, tapi begitulah kenyataannya...

Nah, ngomongin soal mainan nih, di tempat saya tinggal, tepatnya Kota Pontianak, ada suatu komunitas yang berisikan para pencinta atau kolektor mainan/figure dari karakter seri tertentu seperti Gundam, Kamen Rider, Power Ranger, Gavan, dan berbagai karakter seri anime atau movie lainnya...
Adapun komunitas ini bernama Borneo Toys Club...

Borneo Toys Club sendiri mulai berdiri pada tanggal 1 Mei 2013, dimana komunitas ini menjadi tempat berkumpul dan berbagi segala macam info dari berbagai jenis hobbytoys yang menjadi koleksi dari para membernya. Jumlah membernya pun tiap tahunnya selalu bertambah...

Adapun jenis-jenis mainan yang menjadi koleksi dari para anggotanya mulai dari Model Kit (Gunpla, Military Kit), SHFiguarts, Figma, Nendoroid, PVC, SIC, B-Daman, Hotwheels, Die Cast, Hot Toys, dll...Komunitas ini juga cukup sering mengikuti berbagai event jejepangan yang diadakan di Pontianak dan sempat masuk media lokal seperti Kompas TV...

Komunitas Borneo Toys Club ini biasanya mengadakan Gathering setiap hari Minggu di Cafe 7Co yang terletak disamping Jalan Podomoro mulai dari jam 1 siang sampai jam 4 sore... Nah,,,apa aja sih dibahas pada Gathering tersebut??? Adapun yang dibahas tentu saja info-info terbaru seputar dunia toys, mulai dari produk terbaru, harga, hingga tips-tips dalam merawat mainan itu sendiri...

Alright,,,mungkin itu saja sekilas info tentang Komunitas Borneo Toys Club ini...Bagi sobat-sobat yang kebetulan tinggal di Pontianak dan ingin berkenalan dengan komunitas ini, silahkan mampir saja ke Cafe 7Co pada hari Minggu, jam 1 siang...Siapa tau setelah itu sobat-sobat sekalian bisa keracunan ngoleksi mainan juga kan??? Nambah wawasan dan nambah teman juga kan??? hehehehehe.....

Nah, berikut akan saya lihatkan nih ke sobat-sobat sekalian tentang kegiatan dari Komunitas Borneo Toys Club ini, selamat menikmati yooooooo............






















































Tambahan lagi nih sob,,,berikut saya lampirkan juga link untuk Borneo Toys Club di media:
http://suarapemred.co.id/komunitas-btc-pamerkan-robot-mainan-ala-jepang/
http://pontinesia.com/komunitas/borneo-toys-club-pontianak

- Kompas Kalbar 22 Juli 2015 https://www.youtube.com/watch?v=hFfyRqIgDcI