Info

Welcome to My Website

WELCOME TO THE DEMON WORLD

About The Dark Knight

Nama saya Noer Ramadhan, tetapi anda semua bisa memanggil saya Adan...Saya hanyalah seseorang yang biasa-biasa saja dan bukanlah orang yang pintar, tetapi saya ingin berusaha dan mencoba mempelajari serta mengembangkan sesuatu yang menarik bagi saya...Well,,saya rasa itu saja sekilas tentang saya...So, Thanks's for your visit...

September 17, 2010

Custom Firmware GEN-D3 Prometheus

Pada umumnya, apabila gamer (khusunya PSP owner) ingin memainkan game2 PSP terbaru yang harus menggunakan Official Firmware 6.XX seperti Kingdom Hearts: Birth by Sleep dan Metal Gear Solid: Peace Walker, tentunya akan merasa kesulitan karena harus menggunakan file patch plugins tertentu agar game2 tersebut dapat dimainkan di PSP anda yang kebanyakan menggunakan Custom Firmware (GEN-D3). Tapi kali ini gamer tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang sudah ada CUstom Firmware GEN-D3 Prometheus yang merupakan penyempurnaan dari GEN-D3, dimana kali ini gamer tidak lagi membutuhkan file patch plugins (.prx) untuk memainkan game2 baru tersebut.
Baiklah kali ini saya akan menjelaskan cara untuk menginstal CFW ini ke PSP anda, tetapi yang harus anda ketahui terlebih dahulu adalah Custom Firmware terbaru ini hanya dapat digunakan oleh pengguna PSP-1000 dan PSP-2000(non-TA088v3), so jangan sekali2 mengunakan CFW ini pada PSP-3000 ataupun PSPGO.
Nah, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Download CFW GEN-D3 Prometheus

2. Extract folder 5.50 GEN-D3 Prometheus kedalam folder apapun yang ada dalam komputer anda ( agar lebih mudah simpan saja di My Documents)

3. Sambungkan PSP anda ke Komputer dengan menggunakan USB Cable.

4. Copy folder GEN-D3 Prometheus kedalam PSP anda dengan pola sbb: mso:/PSP/GAME/5.50 GEN-D3 Prometheus.

5. Setelah itu remove/putuskan sambungan PSP anda dari komputer dan jalankan GEN-D3 Prometheus.

6. Ketika anda menjalankan program tersebut, maka anda akan melihat pilihan Press X to install CFW" dan "Press R to exit". Tekan tombol X untuk mulai menginstal, tunggu beberapa saat dan PSP anda telah di upgrade ke CFW 5.50 GEN-D3 Prometheus. Setelah itu kembali ke menu XMB atau menu utama PSP anda. Tekan tombol select, maka akan ada menu VSH. Ganti UMD ISO MODE ke Sony NP9660, Clock CPU XMB ke 333/166 dan Clock CPU GAME to 333/166 untuk meningkatkan kecepatan acces game dan XMB PSP anda.

0 comments:

Post a Comment