Info

Welcome to My Website

WELCOME TO THE DEMON WORLD

About The Dark Knight

Nama saya Noer Ramadhan, tetapi anda semua bisa memanggil saya Adan...Saya hanyalah seseorang yang biasa-biasa saja dan bukanlah orang yang pintar, tetapi saya ingin berusaha dan mencoba mempelajari serta mengembangkan sesuatu yang menarik bagi saya...Well,,saya rasa itu saja sekilas tentang saya...So, Thanks's for your visit...

November 09, 2015

KOMUNITAS PENCINTA MAINAN - BORNEO TOYS CLUB

Hello sobat-sobat semua, apa kabar nih? kayaknya udah lama juga ya gak update blog...akhirnya sempat juga buat posting artikel baru...hmmm,,,kira-kira mau posting tentang apa yaaaa???? mungkin kalo tentang hobby boleh juga kali yaaa...ngomong-ngomong soal hobby, sobat semua mungkin udah pada tau tentang hobby saya kan??? Yup,,,merakit Gunpla, atau kalo lebih umumnya bisa dibilang ngoleksi mainan... udah gede masih mainan, kayak anak kecil aja ya...Eits,,,tapi jangan salah, yang saya koleksi bukan mainan yang biasanya dimainin sama anak-anak pada umumnya...

Emang apa bedanya dengan mainan anak-anak biasa??? yang paling mencolokj tentunya dari seri harga...harga "mainan" seperti ini rata-rata berharga diatas 200rb, bahkan ada yang sampai jutaan... Jutaan!?!?!?!? Yup,,,jutaan... mungkin terdengar tidak masuk akal untuk sebuah mainan, tapi begitulah kenyataannya...

Nah, ngomongin soal mainan nih, di tempat saya tinggal, tepatnya Kota Pontianak, ada suatu komunitas yang berisikan para pencinta atau kolektor mainan/figure dari karakter seri tertentu seperti Gundam, Kamen Rider, Power Ranger, Gavan, dan berbagai karakter seri anime atau movie lainnya...
Adapun komunitas ini bernama Borneo Toys Club...

Borneo Toys Club sendiri mulai berdiri pada tanggal 1 Mei 2013, dimana komunitas ini menjadi tempat berkumpul dan berbagi segala macam info dari berbagai jenis hobbytoys yang menjadi koleksi dari para membernya. Jumlah membernya pun tiap tahunnya selalu bertambah...

Adapun jenis-jenis mainan yang menjadi koleksi dari para anggotanya mulai dari Model Kit (Gunpla, Military Kit), SHFiguarts, Figma, Nendoroid, PVC, SIC, B-Daman, Hotwheels, Die Cast, Hot Toys, dll...Komunitas ini juga cukup sering mengikuti berbagai event jejepangan yang diadakan di Pontianak dan sempat masuk media lokal seperti Kompas TV...

Komunitas Borneo Toys Club ini biasanya mengadakan Gathering setiap hari Minggu di Cafe 7Co yang terletak disamping Jalan Podomoro mulai dari jam 1 siang sampai jam 4 sore... Nah,,,apa aja sih dibahas pada Gathering tersebut??? Adapun yang dibahas tentu saja info-info terbaru seputar dunia toys, mulai dari produk terbaru, harga, hingga tips-tips dalam merawat mainan itu sendiri...

Alright,,,mungkin itu saja sekilas info tentang Komunitas Borneo Toys Club ini...Bagi sobat-sobat yang kebetulan tinggal di Pontianak dan ingin berkenalan dengan komunitas ini, silahkan mampir saja ke Cafe 7Co pada hari Minggu, jam 1 siang...Siapa tau setelah itu sobat-sobat sekalian bisa keracunan ngoleksi mainan juga kan??? Nambah wawasan dan nambah teman juga kan??? hehehehehe.....

Nah, berikut akan saya lihatkan nih ke sobat-sobat sekalian tentang kegiatan dari Komunitas Borneo Toys Club ini, selamat menikmati yooooooo............






















































Tambahan lagi nih sob,,,berikut saya lampirkan juga link untuk Borneo Toys Club di media:
http://suarapemred.co.id/komunitas-btc-pamerkan-robot-mainan-ala-jepang/
http://pontinesia.com/komunitas/borneo-toys-club-pontianak

- Kompas Kalbar 22 Juli 2015 https://www.youtube.com/watch?v=hFfyRqIgDcI

0 comments:

Post a Comment