Info

Welcome to My Website

WELCOME TO THE DEMON WORLD

About The Dark Knight

Nama saya Noer Ramadhan, tetapi anda semua bisa memanggil saya Adan...Saya hanyalah seseorang yang biasa-biasa saja dan bukanlah orang yang pintar, tetapi saya ingin berusaha dan mencoba mempelajari serta mengembangkan sesuatu yang menarik bagi saya...Well,,saya rasa itu saja sekilas tentang saya...So, Thanks's for your visit...

November 15, 2010

The Legendary Vaisravana

Nama Vaiśravana adalah diambil dari nama Sankrit Viśravana yang berarti "mendengar jelas", (pasif) "menjadi terkenal". Nama Vaiśravana juga dapat diartikan "Anak Vishrava", sebuah julukan yang biasa dari dewa Hindu Kubera. Vaiśravaṇa juga dikenal sebagai Kubera (Sansekerta) atau Kuvera (Pali) , dan sebagai Jambhala (Sansekerta).

Nama lain dar Vaisravana antara lain: 
Cina : Wen Tian, Korea : Damuncheon , Tamonten : Jepang.
Cina:
Píshāmén Tian, Korea: Damuncheonwang , Jepang: Bishamonten. Ini merupakan representasi dari suara nama Sansekerta dalam bahasa Cina (Vaiśravaṇ → Pishamen) ditambah karakter untuk "surga" atau "tuhan".
    
* Tibet: (rnam.thos.sras [Namthöse])
    
* Mongolia: (Баян) Намсрай (Bayan) Namsrai
    
* Thailand: ท้าว กุเวร atau ท้าว เว ส สุวรรณ (Thao Kuwen atau Thao Vessuwan)
    
* Tamil: Vaicciravanan



Karakter Vaiśravaṇa dilandasi dewa Hindu Kubera, tetapi meskipun Buddha dan dewa Hindu berbagi beberapa karakteristik dan julukan, masing-masing dari mereka memiliki fungsi yang berbeda dan mitos yang terkait. Meskipun dibawa ke Asia Timur sebagai dewa Buddha, Vaiśravaṇa telah menjadi karakter dalam agama rakyat dan telah memperoleh identitas yang sebagian independen dari tradisi Buddhis (cf. perlakuan serupa Kuan Yin dan Yama).Vaiśravaṇa adalah penjaga dari arah utara, dan rumahnya ada di kuadran utara tingkat paling atas bagian bawah Gunung Sumeru. Dia adalah pemimpin dari semua yaksas yang diam di lereng Semeru itu.Ia sering digambarkan dengan wajah kuning. Dia membawa payung atau payung (Chatra) sebagai simbol kedaulatan-Nya. Ia juga kadang-kadang ditampilkan dengan luwak, sering ditampilkan mendepak permata dari mulutnya. luwak adalah musuh ular, simbol keserakahan atau kebencian, pengusiran dari permata merupakan kemurahan hati.

VAISRAVANA IN JAPAN 

Di Jepang, Vaisravana lebih dikenal dengan sebutan  Bishamonten , atau hanya Bishamon yang dianggap sebagai dewa yg berlapis baja peperangan atau prajurit dan Punisher pelaku kejahatan - pandangan yang bertentangan dengan raja Buddha lebih pacific dijelaskan di atas. Bishamon digambarkan memegang tombak di satu tangan dan sebuah pagoda kecil di sisi lain, yang terakhir melambangkan rumah harta ilahi, yang isinya ia baik penjaga dan memberi jauh. Dalam cerita rakyat Jepang, dia adalah salah satu dari Tujuh Dewa Keberuntungan Jepang.Bishamon juga disebut Tamonten , yang berarti "mendengarkan ajaran banyak" karena dia terlihat sebagai penjaga tempat di mana Buddha berkhotbah. Ia dipercaya untuk tinggal setengah jalan turun Gunung Semeru.

0 comments:

Post a Comment