Info

Welcome to My Website

WELCOME TO THE DEMON WORLD

About The Dark Knight

Nama saya Noer Ramadhan, tetapi anda semua bisa memanggil saya Adan...Saya hanyalah seseorang yang biasa-biasa saja dan bukanlah orang yang pintar, tetapi saya ingin berusaha dan mencoba mempelajari serta mengembangkan sesuatu yang menarik bagi saya...Well,,saya rasa itu saja sekilas tentang saya...So, Thanks's for your visit...

October 20, 2010

KONSEP, FUNGSI, DAN TUJUAN MANAJEMEN KEUANGAN


A. KONSEP MANAJEMEN KEUANGAN
        Manajemen Keuangan adalah seluruh aktivitas kegiatan perusahaan-perusahaan yang berhubungan dengan upaya untuk mendapatkan dana perusahaan dengan meminimalkan biaya serta upaya penggunaan dan pengalokasian dana tersebut secara efesien

B. Fungsi Manajemen Keuangan
          Penjelasan singkat mengenai Fungsi dari Manajemen Keuangan adalah sebagai berikut:
1. Perencanaan Keuangan
           
            Membuat rencana pemasukan dan pengeluaraan serta kegiatan-kegiatan lainnya untuk periode tertentu.

2. Penganggaran Keuangan

Tindak lanjut dari perencanaan keuangan dengan membuat detail pengeluaran dan pemasukan.

3. Pengelolaan Keuangan
           
Menggunakan dana perusahaan untuk memaksimalkan dana yang ada dengan berbagai cara.

4. Pencarian Keuangan
           
Mencari dan mengeksploitasi sumber dana yang ada untuk operasional kegiatan perusahaan.

5. Penyimpanan Keuangan

Mengumpulkan dana perusahaan serta menyimpan dana tersebut dengan aman.

6. Pengendalian Keuangan

            Melakukan evaluasi serta perbaikan atas keuangan dan sistem keuangan pada paerusahaan.

7. Pemeriksaan Keuangan

            Melakukan audit internal atas keuangan perusahaan yang ada agar tidak terjadi penyimpangan.


C. Tujuan Manajemen Keuangan

        Adapun tujuan dari manajemen keuangan adalah sebagai berikut:
1.  Memaksimalkan kesejahteraan pemilik perusahaan atau memaksimalkan nilai perusahaan.

2.  Menjaga kelangsungan hidup perusahaan (going concern).

3.  Mencapai kesejahteraan masyarakat sebagai tanggung jawab social perusahaan.

0 comments:

Post a Comment